PERTANYAAN ANEH YANG HARUS DI JAWAB - Sisi Lain Young Engineer PERTANYAAN ANEH YANG HARUS DI JAWAB

PERTANYAAN ANEH YANG HARUS DI JAWAB

Dalam komunikasi, jawaban spontan dan pertama katanya menggambarkan kepribadian. Masa iya sih?. Antara percaya dan ngga percaya sih yaa. Barangkali temen-temen dari psikolog atau yang sedang mengambil kuliah psikologi bersedia menjawabnya. Soalnya, saya belum cukup mampu menjelaskan korelasinya.

#Main aman banget gan?
#Beneran gak tau bro
#Baca donk
#Udah bro, belum nangkep, galak amat

Sewaktu searching tips karir, saya iseng nyasar ke artikel pertanyaan super aneh. Pertanyaan yang ditampilkan tidak ada jawabannya, namun menunjukkan guidance bahwasanya pertanyaan tersebut nge-link ke sisi kepribadian tertentu. Cobain yuks!:

1. Jika Anda menjadi superhero, Anda ingin menjadi siapa dan mengapa demikian?

Saya ingin menjadi Iron Man, karena iron man adalah sosok superhero yang cerdas, rasa ingin tahu tinggi, dan tidak mudah menyerah. Sisi uniknya yang saya sukai adalah latar belakang keilmuan yang sama, yaitu Engineering. Selain itu, sikap keseharian yang ngeleneh kadang juga saya rasakan mirip dengan saya, seperti improvisasi tanpa konfirmasi, supel, humoris, kritis terhadap tim dan berani menyatakan pendapat meskipun berbeda dengan yang lain.

#ngeyelnya sii dapet bgt gan
#biasa aja sii gan
#klo yg lainnya sii masi ragu yak
#lu minta dikirim ke planet lain bro?? 

abuathar.com
Gambar: http://marvelcinematicuniverse.wikia.com

(*) Pertanyaan tersebut menunjukkan kekuatan, intelektual, inner beauty, dan tanggung jawab. Selain itu menunjukkan bagaimana cara seseorang ingin dilihat dan dihargai oleh orang lain dan sejauh apa usaha yang telah dilakukan untuk hal tersebut.

2. Anda punya waktu 5 menit, untuk menjelaskan apa yang bisa dilakukan dengan batu bata ini!

Saya akan carikan teman untuk si batu bata tersebut, yaitu semen, pasir dan batu bata lainnya supaya batu bata tersebut tidak kesepian dan berkolaborasi menjadi suatu manfaat. Saya akan membuat kolam ikan sederhana. Ikan yang akan saya isikan ke kolam bukanlah jenis ikan hias, melainkan jenis bibit ikan yang bisa dimakan, seperti ikan lele atau lainnya. Hal itu bertujuan agar saya punya rasa memiliki dan tanggung jawab untuk merawat bibitnya sampai ikan layak panen. Dan hasil panen pun dapat saya bagikan ke tetangga dan teman-teman.

#baik bgt sii,  Gan?? 
#asumsinya dikasi bahan gratis bro
#pantesaaan

abuathar.com
Gambar: indotrading.com

(*) Pertanyaan ini untuk menentukan seseorang apakah aktif atau pasif, dan mengukur kreativitas dan inisiatif seseorang. Selain itu, penjelasan jawaban atas cara, waktu yang dihabiskan dan reaksi dalam menjawab pertanyaan tersebut menggambarkan penangan masalah dan langkah pengambilan solusi atas masalah tersebut. 

3. Sifat baik apa yang tidak Anda miliki?

Saya paling sulit memaafkan orang yang sudah menyakiti hati saya. Terutama jika saya disakiti, dikhianati atau dizholimi oleh orang kepercayaan atau sahabat baik, disitulah rasanya berat sekali memaafkan. Rasa kecewanya pasti begitu dalam. Pernah kejadian dan rasanya lebih berat daripada putus cinta. Ada yang bilang putus cinta itu sakit, main m*bile l*gend aja (bagi yang hobi), dijamin Agan sudah bisa lupain sesaat dengan cepat.

#setdah,  seperih itukah,  Gan?? 
#iyuh,  bro 

abuathar.com
Gambar: nyaksu.com
(*)Pertanyaan ini menunjukkan kepercayaan diri, jiwa sosial dan mencari celah yang ditutupi.

4. Binatang apa yang sesuai menggambarkan Anda?

Semut. Karena di balik tubuh kecil, mungil dan lucunya, semut memiliki kekuatan yang besar. Dalam arti lain, semut tidak pernah sombong menampakkan kekuatan yang dimilikinya dan terbuka atas penilaian orang lain dalam melihat proses kerja dan hasil kerja yang ditampilkan. Selain itu, kekeluargaan semut, seperti salam, sapa, dan senyum (3S) yang sudah membudaya di diri saya. Alhamdulillah dari zaman awal orientasi kuliah, budaya tersebut dibiasakan (dipaksa sih sama senior) ke semua orang, termasuk ke orang yang paling ditakuti sekalipun (senior tahun tinggi), sehingga secara tidak sadar, 3S itu menjadi refleks saat bertemu orang.

#nge-gigit donks,  Gan
#klo diganggu bro


abuathar.com
Gambar: pustakafakta.blogspot.com
(*)Pertanyaan ini lebih spesifik mencari tahu sifat-sifat dalam diri seseorang.

5. Jika Anda menjadi pimpinan perusahaan, bagaimana Anda menjalankannya.

Seandainya saya jadi pimpinan perusahaan. Saya akan menjalankan PDCA (Plan, Do, Check, & Action). Persiapan rencana dengan target dan aktivitas yang detail, dieksekusi sesuai dengan rencana, evaluasi secara berkala antara target dan aktual sambil dicari problem dan solusinya, dan kemudian aksi untuk mencapai target setelah kendala-kendala diminimalisir. Selain itu, menerapkan training dan improvement berkelanjutan. Pemberian motivasi untuk meningkatkan semangat kerja. Terakhir, reward dan punnishment yang sesuai dengan pencapaian kerja tim.

#dikasi reward deposito gak,  Gan? 
#tergantung , Gan.. 
#php

abuathar.com
Gambar: aanrofik.com

(*) Pertanyaan ini menggambarkan kemampuan leadership, dan teamwork.

Begitulah ya saudara-saudara refreshing hari ini, semoga dapat diambil manfaatnya. For your information, jawaban di atas tidak akan dinilai benar atau salahnya. Apapun jawaban yang diberikan akan memiliki arti tersendiri bagi yang menanyakan. Jawaban yang saya berikan di atas hanya mewakili diri sendiri. Teman-teman lain yang mau mencoba, silahkan yaa. Nanti japri aja ke saya link blog-nya. Buat bahan bacaan saya.

Salam Buruh,
Abu Athar

Sumber: 
http://tipskarier.com/5-pertanyaan-super-aneh-dalam-tes-wawancara-kerja-sebagai-pembaca-kepribadian-01.html
Labels: Artikel

Thanks for reading PERTANYAAN ANEH YANG HARUS DI JAWAB. Please share...!

16 Comment for "PERTANYAAN ANEH YANG HARUS DI JAWAB"

kalau saya disodorkan pertanyaan ini, mungkin saya akan jawab dengan terbata2, skill komunikasi saya tidak terlalu bagus, mesti mikir dulu,

kalau jadi superhero saya pilih sebagai prof xavier (film x-man dengan kekuatan telepati), rasanya senang saja bisa berkomunikasi ga pakai pulsa atau kuota data, hahah, langsung head to head dimanapun lawan bicara berada

Bisa diasah kok gan klo kemampuan komunikasi,, ngmng di kaca misalnya..

Prof xavier hemat quota dan pulsa bgt yaa

wah pertanyaannya keren nih..bisa buat bahan wawancara ketika cari pegawai baru.. hehe

kalo saya sih peduli amat wkwk

waduh,, bagaimana ya alau disodorin pertanyaan begituan... jadi bingung jawabnya!

Wah menarik jg pertanyaan2nya ��

Wah saya juga jadinya bertanya pada diri saya sendiri untuj menjawab pertanyaan dia atas hahaha.
Pertanyaan 1 : Ingin jadi sailormoon wkwkw
2. Bikin rumah 😂
3. Sama, sulit memaafkan
4. Semut juga kayaknya ya 😂
5. Kalau saya jadi pimpinan, saya ingin jadi pimpinan yang dicintai oleh bawahan saya. Caranya? Berusaha mebjadi pemimpin yang baik, berempati dan memberi contoh. Karena salah satu cara saya agar orang mau bekerja dengan saya bahkan dengan hati mereka adalah dengan cara mengambil hati mereka terlebih dahulu 😍

Asal jgn baper aja,, bahaya,, wkwkwk

Kalo aku ditanya ingin jadi superhero siapa ... aku jawab : batman.

Soalnya terkesan misterius 😁

Kekuatan batman itu kekayaannya, Gan, hahaha,, gitu sii percakapannya dg Flash

Terima kasih atas kunjungan Agan dan Sista.
Silahkan berkomentar dengan bijak dan santun.
[VM Atmanegara]

Back To Top