PERJUANGAN TARAWIH "AL-ITTIHAD" - Sisi Lain Young Engineer PERJUANGAN TARAWIH "AL-ITTIHAD"

PERJUANGAN TARAWIH "AL-ITTIHAD"

Bumi Tessa - Purwakarta, 16 Mei 2018

Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling istimewa dan paling dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia. Keberkahan limpahan rahmat, kemuliaan pahala yang berlipat ganda dan hujan ampunan di bulan ramadhan semakin meningkatkan semangat orang muslim untuk berlomba-lomba dalam kebaikkan, terutama dalam hal beribadah dan beramal. Di dalam bulan ramadhan umat muslim yang beriman diwajibkan berpuasa, dan dianjurkan melakukan qiyamul lail, yaitu shalat sunah tarawih dan witir secara berjamaah. Dalam salah satu Hadist Rasulullah Sholallahu Alaihi Wassalam disebutkan anjuran sebagai berikut:

"Barangsiapa yang menunaikan shalat malam di bulan Ramadhan dengan keimanan dan mengharap pahala, diampuni dosa-dosanya yang telah lalu (HR Bukhari dan Muslim)"


Mengawali bulan Ramadhan 1439 H, warga Perumahan Bumi Tessa, Munjuljaya, Purwakarta sepakat untuk melaksanakan ibadah sholat isya dan tarawih berjamaah di dalam kawasan perumahan. Namun, karena belum adanya sarana ibadah (Masjid/Mushola) maka kegiatan ibadah dilaksanakan di jalan. Prinsip "AL-ITTIHAD" yang secara harfiah berarti persatuan, Alhamdulillah telah tertanam di hati seluruh warga, sehingga pelaksanaan ibadah tarawih pertama kali dapat dipersiapkan, dilalui dan diakhiri lancar, walaupun ada kekhawatiran "Misbar" alias Gerimis Bubar.




abuathar
Doc. Paguyuban Warga Bumi Tessa



Pelaksanaan shalat isya, tarawih dan witir berjamaah diimami oleh Bapak Hambali dan diikuti oleh 40-50 warga laki-laki dan perempuan. Di sela waktu shalat isya dan shalat tarawih beliau juga memberikan pencerahan berkenaan dengan ibadah bulan ramadhan, seperti puasa (shaum), tarawih dan witir. 




Insya Allah, dengan gambaran semangat beribadah dari warga Bumi Tessa, semoga dapat segera direalisasikan keinginan untuk memiliki sarana ibadah Mushola yang kelak akan diberi nama "AL ITTIHAD" sesuai dengan filosofi Persatuan yang telah tertanam di hati seluruh warga.



Salam,
Abu Athar


Labels: Bumi Tessa, Coretanku, Islami, Purwakarta, Ramadhan

Thanks for reading PERJUANGAN TARAWIH "AL-ITTIHAD" . Please share...!

16 Comment for "PERJUANGAN TARAWIH "AL-ITTIHAD" "

semoga seamngat tarawih bukan saja di awal tapi sampai akhir

Aaamiiin... Semoga bisa memanfaatkan bulan suci ini dengan sebaik-baiknya...

Masya Allah, selalu kangen suasana seperti ini ketika bulan Ramadan datang...

Alhamdulillah ramai yang tarawih. Semoga terus seperti itu :)

In syaa Allah lancar terus sampai Ramadhan hari terakhir,

BTW< beberapa kali saya kesulitan berkomentar di blog ini. Yang sebelum ini, saya sama sekali tidak bisa berkomentar. Moga2 kali ini bisa.

aaamiiin...

biasanya kolom komennya loading dlu sista,, maaf ya jd merepotkan,,

sama,, selalu asyik saat ramadha datang..

Insya Allah diampuni semua dosa kita hehe

Wah, semoga segera terwujud musala di perumahannya ya

Sejak melahirkan saya belum pernah lagi shalat tarawih di mesjid. Ada rasa kangen sih udah 2 tahun belum sholat di mesjid. Sekarang kalau tarawih saya di rumah sambil jaga anak

wanita disarankan tarawih di rumah sih sista

Sama kayak bunda Erysha, aku memilih tarawih di rumah, karena sering bolak balik ke kamar mandi, hihihi... Deritaku ^^
Dari sejak kanak-kanak hingga kini, favoritku itu saat menanti waktu berbuka... ^^

Terima kasih atas kunjungan Agan dan Sista.
Silahkan berkomentar dengan bijak dan santun.
[VM Atmanegara]

Back To Top