BISMA / INDOFOOD LEADERSHIP CAMP 1-2 - Sisi Lain Young Engineer BISMA / INDOFOOD LEADERSHIP CAMP 1-2

BISMA / INDOFOOD LEADERSHIP CAMP 1-2

Maaf yah sebelumnya,, udah lama gw gag post,, maklum,, lagi menghadapi ke-galau-an.. 
Galau itu mematikan hobi prend,, hati-hati!!..

Sebelum gw post kisah gw ini,, pertama-tama gw mau kenalin ke teman-teman semua,, apa itu BISMA/INDOFOOD LEADERSHIP CAMP,,.

Begini..

BISMA itu adalah kepanjangan dari Beasiswa Indofood Sukses Makmur, ini adalah bentuk dari program beasiswa tambahan dari Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) yang bekerjasama dengan PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk. yang bertujuan untuk membangun jiwa kepemimpinan mahasiswa. (formal ya gw)..

kalo pengen tau detailnya ttg beasiswa ini: www.karyasalemba4.org

#part 1: BISMA 1-2 Akademi Militer Magelang

Seumur-umur, inilah kali pertama gw naik pesawat,, aduuuh,, senangnya bukan main,, udah di kasih beasiswa, pelatihan,, nah, pake naik pesawat gratis (PP), mewah banget rasanya.. ini buktinya.. keliatan kan tampang-tampang "newbie flight".. hehehe..
gw di depan yg tengah (yang cakep pastinya), di kanan gw itu iman, di kiri Da Arnex (senior gw di mesin, sama-sama penerima KSE), di belakan itu Kak Githa dan bg Fai  

Jadi tu,, kami pelatihannya di Akademi Militer Magelang, pelatihnya tu tentara-tentara..
Gag percaya??
Ni...

Yang itu pelatih dari pleton gw,, Pleton 2A,, namanya ayah Endin Tanjudin,, 

trus ada lagi nih..
pelatih cewek paling cantik di Akmil, pelatih Yulia namanya..(poto model aja kalah sob..)
ini bareng temen gw dari UI, namanya suko (kanan) dan Woe Banzai (bawah,-ini nama samaran,, tapi gw pngen publish dy pake nama ini aj,, biar terlihat garang)

selama di akmil ini kami dilatih kedisplinan, bela negara, cinta tanah air, trus juga baris-berbaris.. ada kelas buat materi dan simulasi kepemimpinan dari Gumil (Guru Militer), PDP (People Develop People), dan Indofood .. ada outbond juga..
Gimana mau mangkir coba,, jam 5 subuh aja udah di suruh baris buat senam pagi, abis itu baru sholat subuh, mandi gag mandi pagi itu pilihan masing-masing,, (kalo gw mandi pastinya), mandinya aja ngantri, mana waktu buat mandi di batasi,, assiik deh(bukan pendapat asli saat pertama ngerasain)..
Makan pagi, makan siang, makan malam di kasi waktu singkat, kadang 30 menit (lumayan), 15 menit (mulai parah), 10 menit (jiiahh), 5 menit (adduuuuh), 

mana pelatihnya bilang gini:

"gag pake protes, telan aja makanannya pake air"
Tapi dari sini gw blajar buat displin waktu

Oh ya,, gw lupa bilang,,
Jadi yang ikutan pelatihan tu dari seluruh indonesia,, ada UNAND, UI, IPB, UNPAD, ITB sebenarnya ada juga ITS ma UGM,, tapi mereka jadwal dan tempatnya di bedain..



Kami ditempa menjadi pemimpin-pemimpin yang INDONESIA, yang disiplin, dan merakyat (turun membantu masyarakat)..


Ada pelajaran penting yang gw dapat selama camp ini:
1. Waktu itu berharga.."
2. Saat  bersama, kita adalah SATU, INDONESIA..

Labels: Beasiswa KSE, BISMA (Indofood Leadership Camp), Coretanku

Thanks for reading BISMA / INDOFOOD LEADERSHIP CAMP 1-2. Please share...!

0 Comment for "BISMA / INDOFOOD LEADERSHIP CAMP 1-2"

Terima kasih atas kunjungan Agan dan Sista.
Silahkan berkomentar dengan bijak dan santun.
[VM Atmanegara]

Back To Top