Berpose sambil ketakutan - Sisi Lain Young Engineer Berpose sambil ketakutan

Berpose sambil ketakutan


BERPOSE SAMBIL KETAKUTAN

Pada awal menginjakkan kaki ke Universitas, orientasi merupakan masa-masa yang paling menakutkan, gmana ga ngeri, pagi-pagi ketika kami para mahasiswa baru, waktu itu dengan setelan rambut botak, baju kemeja dan celana bahan hitam (sumpah, waktu gw liat ke cermin, gw nggak percaya kalo itu wajah gw, kegantengan gw terenggut dalam waktu sekejap oleh aturan senior), tapi ga pa lah, demi cita-cita dan pengabdian pada orangtua, nusa dan bangsa, gw kesampingkan rasa kecewa gw. Gw yakin kegantengan gw sebenarnya ada di luar dan di dalam, biarpun di luar sudah terenggut, tetapi sisi inner beauty gw tetap memancarkan aura kegantengan dari dalam diri gw.
Hari demi hari, gw lalui dengan sangat hati-hati, setiap langkah kaki, setiap ayunan bahkan setiap hembusan nafas, gw lakukan dengan hati-hati, karna gw gag mw ketika gw melangkah, ge nginjak senior, ketika gw ngayun malah nyenggol senior dan ketika gw nafas, aromanya tercium oleh senior, bisa- jadi berabe kan.
Sebelum gw resmi dilantik sebagai anggota HIMA Jurusan, takutnya bukan main kalo harus ada jadwal ke Jurusan, padahal ga da apa-apa juga, tapi trauma ajah kalo harus ketemu senior dan harus ngejawab pertanyaannya yang bkin gw serba salah, contohnya gini:
"Kemana deq, gag kuliah?", tanyanya
trus gw jawab, "Ga Da, dah habis tadi"
"HABIIIISSS, wisuda lagi dunk??"""
(jiah gw super kebingungan dengerin statementnya, padahal yang gw maksud itu kuliah buat hari ini)
Gw cm jawab dengan cengengesan dan segera minta izin, walaupun gw tau itu adalah salah satu trik senior buat mengenal adik-adiknya. Gw tau. tapi jangan untuk saat ini, masih trauma.
Suatu ketika, gw dapat jadwal praktikum di jurusan (grrrrrrr, gemetaran bgt; horror bro), gw bersama teman gw parno-parnoan melirik-lirik kesana-sini, ada senior gag yah, tapi tiba-tiba ja datang ide gila, entah dari siapa awalnya, lupa juga, namanya juga lagi tertekan, gw dan Aldo, temen gw (sekarang si bro udah pindah jurusan) punya ide buat poto-poto di lambang HIMA yang bertuliskan janji anggota. Awalnya ragu-ragu, tapi namanya cowok, tertantang juga akhirnya. Dengan setengah gemetaran, kami gantian berpose di papan tsb.(liat wajah gw, kayak nahan mencret gitu)
gw liat dari ujung lorong ada senior, makin merinding bulu kuduk gw, prasaan jadi gag enak, pasti kena hukum, secara gw kan belum resmi jadi anggota HIMA, jadi lum boleh pake atribut HIMA.
Jantung gw berdegup kencang seperti genderang mau perang (jiiaaahh malah jd lagu Ahmad dhani). Seniornya semakin mendekat dan semakin mendekat. Grrrrr, makin ngeri gw. Gw akal-akalin aj dengan pura-pura bolak-balik ke kamar mandi dan mushola yang kebetulan dekat dengan tempat itu. Untung, cobaan itu cepat berlalu, seniornya cuma lewat sekilas aj, gw yakin pasti Da Bro gw itu ngeliat, tp mungkin hati kecil mereka berkata, "sayangilah adikmu, biarkan mereka bangga dengan jatidirinya saat ini sebagai Mahasiswa jurusan ini". Untung, kelakuan gw gag jadi kasus, darisana gw sedikit demi sedikit bisa ngilangin trauma gw. Gw malah makin tertantang untung aktif di kegiatan HIMA dan deket ma Uda-Uni senior gw.
Jreng, Jreng, Jreng.
Percaya Diri gw meningkat pesat mulai hari itu. Apalagi ketika temen-temen ngiri liat poto gw berpose di sana, hehehehehe.

Hidup Mesin,
VM
Labels: Coretanku, Hidup Mesin

Thanks for reading Berpose sambil ketakutan. Please share...!

1 Comment for "Berpose sambil ketakutan"

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog. - Hapus

Terima kasih atas kunjungan Agan dan Sista.
Silahkan berkomentar dengan bijak dan santun.
[VM Atmanegara]

Back To Top