EDISI PERPISAHAN AUDITOR - Sisi Lain Young Engineer EDISI PERPISAHAN AUDITOR

EDISI PERPISAHAN AUDITOR

Tepat pada 26 Mei 2015, saya dengan bulat memutuskan untuk berpisah dengan PT. Salim Ivomas Pratama, Tbk. (PT. SIMP, Tbk.) yang telah menjadi tempat yang baik dalam perjalanan karir saya. Bukan karena alasan yang buruk dan bukan karena ada insiden yang menggenaskan. Sebuah keputusan yang diambil dengan pertimbangan yang matang, sebuah usaha lebih lanjut untuk mewujudkan mimpi yang terangkai di kepala.

#Semangat, yah gan
#Iya, gan, makasi yak.

Awal mengenal perusahaan ini adalah melalui sebuah yayasan beasiswa Karya Salemba Empat (KSE), yaitu sebuah yayasan beasiswa yang memberikan bantuan dana, pengembangan akademik dan softskill kepada beberapa universitas di Indonesia, termasuk Universitas Andalas (Unand) tempat saya menimba ilmu. Melalui program BISMA (Beasiswa Indofood Sukses Makmur), saya dikenalkan dengan salah satu anak perusahaan PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk di bidang Agribisnis, yaitu PT. SIMP, Tbk di program Pelatihan BISMA Camp IV batch 3 di perkebunan Kayangan Riau Utara.

Sewaktu menjadi panitia program BISMA batch 2...
 
#Kantor Perwakilan Pekanbaru dan #Mess Perkebunan Kayangan

Sewaktu menjadi peserta program BISMA batch 3...
   
#Perkebunan Kayangan Riau Utara dan #Breeding Pekanbaru

Sebuah perusahaan yang memiliki tatanan kompleks dan teratur dari hulu ke hilir usahanya, membuat saya tertarik untuk mempelajari manajemen perusahaannya. Gayung bersambut, pada semester ke-8 kuliah, kakak pengurus yayasan KSE (Mba Maya) melalui sebuah email menawarkan kepada saya dan teman-teman di Universitas Andalas untuk bergabung dengan PT. SIMP, Tbk sebagai Internal Auditor.

Sebagai seorang mahasiswa yang memiliki background Teknik Mesin, saya sempat bingung dengan posisi yang dimaksud, saya bertanya ke sana-sini, tanya ke Om Ujang (Adik Papa) di Pekanbaru dan ke teman-teman di Paguyuban KSE Unand. Dan semuanya seperti sepakat menjawab.

"Apa sii Internal Auditor itu?"
"Pemeriksa, tor"

Satu-persatu tahapan proses saya lalui. Ada dua hal yang membuat saya tertarik saat wawancara dengan user, yaitu nilai 'Kejujuran' dari Pak Benjamin dan nilai 'Mau Belajar' dari Pak Sayful Bahri. Prinsip ini yang selalu dipegang teguh oleh keluarga saya, terutama Papa, dan juga selalu saya bawa dari SD hingga bangku kuliah. 

Perjuangan yang berat sempat dihadapi karena penyelesaian Tugas Akhir yang sedikit tersendat karena suasana polemik akademik yang kurang mendukung. Namun, sebagai pejuang, tidak ada kata putus asa, keluarga di Paguyuban KSE Unand dan HMM Unand merupakan orang-orang utama yang selalu mendorong saya untuk tidak menyerah dan selalu membantu saya di setiap kesempatan yang mereka miliki.

#Bersyukur, gan
#Iya, gan Alhamdulillah

Pada 1 April 2013, awal pertama saya masuk kantor dan bertemu dengan sahabat-sahabat lainnya yang ikut program Management Trainee Internal Auditor Department batch II, yaitu Rizki, Nova, Hari, Adhi (sama-sama berasal dari program beasiswa KSE), Hadhit, Ican, dan Roci. Dan pada 1 Mei 2013 ditambah lagi dengan kedatangan Arjuna, Septri dan Ade. Teman-teman luar biasa yang saya miliki, walaupun pada awalnya sempat jaim-jaim, tapi keseruan pertemanan tak terelakkan, terlebih lagi, semuanya punya porsi masing-masing di sini.

Orang-orang inilah yang selalu ada di saat saya senang dan sedih selama dua tahun ini, ada Rizki, Ican dan Adhi yang selalu punya kosakata baru bagi saya, (gue less lu),, ada Hari yang super bijaksana, Ketua kami, dan ada Hadhit promotor bermain PES dan sang Potografer, disambung dengan Nova, yang punya seribu petuah yang menyegarkan. Kemudian ada Arjuna, Septri dan Ade yang udah ngajarin logat Batak kepadaku (Boleh di tes lah logat batakku sama klean),, terakhir ada Roci, teman seru kalo lagi main gitar. I'll miss u so much gaes.. 

#Meeweek gueh,gan
#Selow lah gan,, gue lum selesai nih T_T


Suasana tutup kelas training...
  
#Bersama Cici Megi dan Mas Delfi #Bersama Pak Sugiyanto #Bersama OD Department

Penampakan On the Job Training
  

Perjuangan sebagai Internal Auditor berkeliling Indonesia, ke perkebunan dan pabrik kelapa sawit, ke pabrik karet, pabrik gula, pabrik minyak goreng dan margarin dan lain-lain, menjadi sebuah ilmu dan kenangan yang sangat berarti. 

Suasana kantor..

Tiga orang yang sudah seperti kakak sendiri, sama-sama dari KSE dan berasal dari Sumatera Barat
#Bersama Uni Amel, Uni Toya dan Uni Febri
Acara bebas di kantor..
 
#Photo bareng bos besar, Pak Rogers

Narsis di jam istirahat..
 

Kalo udah dinas... update status beginian terus.. ninggalin jejak,,

My team...
Eben dan Dolli..
 

Bersama My goodfather yang gaul banget bro.. Pak Sayful Bahri.. 
Penampakannya yang gantung jaket di bahu..

Liburan mendadak bareng temen kantor..
  
#Bunaken #Lamin Mancong #Gunung Bromo

 
#Berastagi, Sumut

Backpakeran kemana-mana..
  
#Curug Cibereum Bogor dan #Pahawang-Lampung

Hangout pulang kerja..
  

  

Brand Ambassador..

Terima Kasih atas bimbingan ilmu dan kebersamaan Bapak dan Ibu selama ini. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam berkata dan berkelakuan. Love u all.

Semoga kita semua selalu sukses untuk mewujudkan impian masing-masing.


Salam,
Victor Martin
Labels: Auditor, Beasiswa KSE, BISMA (Indofood Leadership Camp), Coretanku, Kisahku, Teman Kerja

Thanks for reading EDISI PERPISAHAN AUDITOR. Please share...!

15 Comment for "EDISI PERPISAHAN AUDITOR"

perpisahan yang happy ending, :') semoga next dapat pekerjaan yang lebih baik :)

Wah sepertinya enak juga tuh kerja di tempat yang bisa membawa keliling Indonesia.

Kang Baha: mngkin ada kesempatan jg tuh buat temen2 dr Pertanian.. Ekonomi.. Teknik.. Info lbh lanjut japri aja kang.. Hehehe

Waaah, menarik banget riwayat pekerjaannya nih. Maju terus, pantang mundur, posisi apa pun asa menjalani dengan penuh cinta, Insya Allah akan sukses. Postingan penuh dengan foto-foto dengan layout yang menarik boleh juga ditiru nih, hehe... Nice posting, Victor.

wih, full of memory nih pasti.
semoga bisa lebih baik lagi yak karir kedepannya..

Foto-fotonya bercerita banget kak, ditambah cerita tulisannya makin bikin ikut terharu :))

Perpisahan yang pastinya manis ya.

trima kasih bnda yati atas support dan doanya. emang suka pake poto aku bun, biar memanjakan mata pembaca. hehehe

perpisahan yang berat sebenarnya mit, kusayang sama mereka semua...

Kisah yang baru telah siap menunggumu
semoga sukses

itu curug Cibereum bukan bogor bang, tapi Cipanas.

semoga nanti dapat pekerjaan yang lebih baik yaa :)

Terima kasih atas kunjungan Agan dan Sista.
Silahkan berkomentar dengan bijak dan santun.
[VM Atmanegara]

Back To Top